Ari Lasso - Kunci Musisi

Ari Lasso

Nama aslinya Ari Bernardus Lasso, lebih dikenal dengan nama Ari Lasso. Ari Lasso lahir di Madiun, Jawa Timur, 17 Januari 1973. Ia adalah mantan dari Vokalis grup band Dewa 19 (1991-1999),yang akhirnya keluar dan menjalani karier sebagai penyanyi solo. Lihat juga lirik lagu Dewa 19.

Ari pertama kali berkecimpung di dunia musik dengan membentuk grup musik rock yang bernama Outsider Band sewaktu sekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso (dulu drummer Dewa), dan Piyu (gitaris Padi). Kemudian ia bergabung dengan salah satu grup rock terbaik di Indonesia yang awalnya bernama Lost Angels Band, dan sekarang lebih terkenal dengan nama Boomerang Band.

Selepasnya dari Lost Angels Band Ia kemudian bergabung dengan grup musik Down Beat, yang kemudian berganti namanya menjadi Dewa, dan berubah lagi menjadi Dewa 19. Band ini menjadi salah satu band besar di Indonesia, dan hampir dari setiap album yang dikeluarkan terjual lebih dari ratusan ribu kopi. Di tengah kesibukannya menjadi personel Dewa, Ari berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Setelah resmi keluar dari Dewa, Ari mulai menggarap album solonya. Ari muncul kembali ke dunia musik, dengan tampil duet bersama Melly Goeslaw, yang sukses besar di industri musik Indonesia.

Tahun 2001 Ari mengeluarkan album solo pertamanya berjudul Sendiri Dulu, yang juga sukses besar dengan tembang andalannya Misteri Ilahi. Di album ini ia dibantu oleh Bebi Romeo, Bimo Sulaksono (Romeo, ex-Netral), Erwin Prasetya (ex-Dewa 19), Andra (Dewa 19), Bongky (BIP, ex-Slank), Anto Hoed (Potret), Denny Chasmala, dan Andi Rianto.

Tahun 2003 ia kembali merilis album keduanya Keseimbangan. Pada album ini ia menggandeng musisi-musisi hebat seperti Ahmad Dhani, Piyu (Padi), Andra(Dewa), Bebi Romeo, Ricky (Five Minutes), Marshal (ADA Band, ex-Dr.PM).

"Daftar Lirik Lagu Ari Lasso"
Ari Lasso - Arti Cinta

0 Response to "Ari Lasso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel