Nugie Nugroho - Kunci Musisi

Nugie Nugroho

Nama aslinya Agustinus Gusti Nugroho Populer dengan nama Nugie Lahir di Jakarta, 31 Agustus 1971 Ia adalah penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Band Kla Prject Katon Bagaskara dan Andre Manika. Nugie merilis album trilogi pertamanya pada tahun 1995, yaitu Bumi. Kemudian dilanjutkan dengan Air pada 1996, dan Udara (1998). Hit dalam album-album tersebut antara lain Tertipu, Putri, Teman Baik, Burung Gereja, Crayon, dan Pembuat Teh. Trilogi seri II dirilis pada 2004 dengan album bertajuk Bahagia. Single pertama dalam album ini adalah Bisa Lebih Bahagia.

Selain sebagai penyanyi solo, Nugie adalah vokalis grup musik di ALV Band, yang terdiri atas Joe (gitar), Alex Kuple (bas), Nito Septian (gitar), dan Gerry Herb (drum). Seelumnya mereka telah lama berteman sejak ia masih menjadi penyiar di radio Suara Kejayaan di Jakarta. Pada November 2001, album perdana bertitel ALV dirilis dengan mengandalkan lagu "Yang Tak Kasatmata".Album ini tidak begitu sukses di pasar, Kemudian ALV mencoba lagi dengan merilis album kedua pada 2003 bertajuk Senyawa Hati. Salah satu single dalam album ini adalah "Terancam Punah".pada 2 Juni 2003 seperti judul single pada album kedua mereka, akhirnya grup band ini pun memutuskan bubar.

Pada tahun 2009 nugie bergabung pada sebuah band yang bernama the Dance Company bersama Ariyo Wahab, Pongki Barata, Ibrahim 'Baim' Imran dan menelurkan 2 single yaitu Papa Rock 'n Roll dan Coba Kau Bayangkan. Pada Tahun 2010, The Dance Company mengeluarkan album khusus anak-anak TDC for Kids dengan single andalan "Tebak Suara" dan "Anak Indonesia".

"Daftar Lirik Lagu Nugie Nugroho"
Nugie - Burung Gereja

0 Response to "Nugie Nugroho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel