Sarwana - Kunci Musisi

Sarwana

Nama aslinya Sarwana Thamrin yang akrab dipanggil Sarwana Lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 17 Mei 1973 Sarwana juga merupakan salah satu personel dari grup vokal Warna. sebelum bergabung dengan grup vocal Warna, Sarwana sudah mengeluarkan album solo dengan merilis Album tembang kenangan milik penyanyi-penyanyi legendaris Indonesia yang dirilis ulang, seperti Single Generasi Muda (1996), album Semalam di Cianjur (1996), Setangkai Anggrek Bulan (1997), dan Kebersamaan (1998).

Namanya sarwana mulai populer saat dirinya duet bersama penyanyi tembang kenangan Meliana Pancarani yang terkenal dengan nama Rani dengan membawakan lagu kenangan berjudul "Setangkai Angrek Bulan" pada Tahun 2001. Sarwana juga merilis album solo yang diberi judul Pasrahkan. Dalam album itu, Sarwana juga membawakan tembang yang berasal dari daerah kelahirannya, Sulawesi, berjudul "Anak Kungkang".

Sejak kecil Sarwana sudah menunjukkan bakat menyanyinya. Anak kedua dari tujuh bersaudara ini seringkali memenangkan perlombaan yang akhirnya berhasil membawa Sarwana ke Jakarta. Kemampuan vokalnya jugalah yang telah mempertemukan Sarwana dengan grup vokal Warna. Sebelum melahirkan album pertama, grup Warna sudah malang-melintang bersama grup musik Tamam Husein and Friends, memeriahkan Jakjazz dan pangung musik di Kota-kota besar. Dengan grup Warna formasi awal, Sarwana, Stephen, Nina, Dea, dan Ria, Warna merilis 3 album, yaitu Dalam Hati Saja (1998), Cinta (2000),The Best Of Warna (2003). Setelah keluarnya Dea dari grup Warna pada tahun 2003, dan menyusul Nina pada tahun 2005, anggota yang tersisa memutuskan merekrut anggota baru, Ari dan Ira dan mengeluarkan album bertajuk Warna With Friends (2006).

"Daftar Lirik Lagu Sarwana"
Sarwana - Bilang Saja

0 Response to "Sarwana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel